Cara Irit Baterai Android Yang Benar

 Mungkin anda sangat kesal kalau Android anda Baterai nya sangat Boros Cara Hemat Baterai Android yang Benar

Cara Hemat Baterai Android yang Benar

Mungkin anda sangat kesal kalau Android anda Baterai nya sangat Boros, Baru di pakai sebentar saja sudah minta di Charge, dan Inilah beberapa hal yang sanggup Anda coba untuk menciptakan baterai Android Anda bertahan lebih lama.

1. Matikan ponsel
Meski cara ini yakni cara yang paling efektif, tetapi cara ini juga mustahil dilakukan sepanjang waktu. Waktu-waktu yang sempurna untuk mematikan ponsel Anda untuk menghemat baterai yakni dikala Anda berada di lokasi yang tak ada sinyal atau dikala Anda hendak tidur.  

2. Matikan Bluetooth dan Wi-Fi
Kedua fitur ini memakan daya yang tak sedikit, sebab itu, matikan kedua fungsi ini dikala tak digunakan.

3. Matikan fitur getar dan bunyi dikala keyboard ditekan
Meski terkesan sederhana, tetapi kedua fitur ini ternyata memakan daya yang cukup besar. Karena itulah, kalau Anda ingin menghemat baterai ponsel Anda, Anda sanggup mematikan fungsi getar dan juga mematikan bunyi pada keyboard dikala Anda mengetik. Anda juga sanggup mengecilkan bunyi ringtone.

4. Jangan gunakan flash untuk foto
Jika memungkinkan, hindari penggunaan flash. Karena flash memerlukan daya yang besar dan akan dengan cepat menghabiskan baterai ponsel Anda, terutama kalau Anda mengambil beberapa gambar dengan flash di satu waktu.

5. Rendahkan keterangan layar
Sama menyerupai laptop, cara ini sanggup Anda gunakan untuk menghemat baterai smartphone. Meski mungkin pada awalnya Anda merasa tidak nyaman, tetapi lama-kelamaan, mata Anda akan terbiasa dengan tingkat kecerahan layar yang baru.

6. Tutup aplikasi
Selama sebuah aplikasi dalam keadaan menyala, maka mereka akan mengkonsumsi daya baterai. Karena itulah, sehabis sebuah aplikasi final digunakan, pastikan Anda mematikannya, termasuk aplikasi-aplikasi background.

7. Gunakan ponsel hanya untuk menelpon
Memainkan game, menonton video dan menjelajah internet atau bahkan sekadar melihat foto yang ada pada ponsel akan menghabiskan baterai dari ponsel Anda. Jika daya pada baterai ponsel Anda memang sudah tinggal sedikit, sebaiknya Anda menghemat daya tersebut dan hanya memakai ponsel Anda untuk menelpon.

8. Jangan cari sinyal
Ponsel Anda akan secara otomatis mencari sinyal dikala Anda berada di kawasan yang sulit sinyal. Untuk menghemat daya, Anda sanggup mematikan ponsel Anda atau mengaktifkan airplane mode.

9. Jauhkan dari panas
Jangan tinggalkan ponsel Anda di dalam kendaraan beroda empat dikala cuaca panas atau di tempat lain dengan suhu tinggi.

10. Matikan GPS
Melacak posisi Anda via GPS akan dengan cepat menghabiskan baterai ponsel Anda. Jika memang tak benar-benar diperlukan, matikan fungsi GPS. Gunakan GPS hanya dikala Anda sedang mencari tempat tujuan.

11. Percepat fungsi sleep
Setiap ponsel akan secara otomatis masuk ke dalam mode sleep sehabis dibiarkan selama beberapa waktu. Untuk menghemat baterai, pastikan ponsel Anda masuk ke dalam mode sleep dalam waktu sesingkat-singkatnya.

13. Matikan notifikasi dan fungsi sinkronisasi email
Notifikasi dari sinkonisasi email atau akun lainnya bukanlah hal yang sangat penting, terutama kalau Anda sedang dalam perjalanan. Jika Anda membiarkan ponsel Anda terus menerus memperlihatkan notifikasi atau melaksanakan sinkronisasi, hal ini akan menhabiskan daya baterai ponsel Anda dengan cepat.

14. Update aplikasi
Terkadang, versi terbaru dari aplikasi akan memakai daya yang lebih sedikit, walau hal ini tidak berlaku pada semua aplikasi.

15. Siapkan powerbank
Tidak ada salahnya Anda menyiapkan powerbank untuk dipakai dikala dalam keadaan darurat. (Digital Trends)

Itulah Cara Hemat Baterai Android yang Benar. Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan tulis Komentar di bawah. dan jangan lupa Share Artikel ini kalau kalian suka.